Selasa, 01 Juni 2010

awal baru dari sebuah awalan

belum sempat aku menuliskan terlalu banyak persepsiku dalam lantunan langkah kisah hidupku yang terkadang monoton dan cenderung statis . . .

pernah dulu aku tuliskan rangkuman kehidupan dalam kegiatan harian perkuliahan yang terkadang memuakkan dalam sebuah jejaring sosial yang kini sudah tak bisa lagi kubuka karena kelalaian dan sedikit pengabaian atas apa yang telah kubuat.

aku sadar dan tahu, pernah ada sebuah lubang yang kubuat dan pasti takkan kulalui lagi jalanan itu. kini aku mulai mengetikkan lagi curahan pemikiran-pemikiran yang dulu sempat tertunda dan terabaikan karena ada sebuah pengalihan dalam prosesku beradaptasi pada lingkungan dengan atmosfir idealis dan terkadang sampai pada titik utopis yang akupun tak tahu kenapa aku bisa sampai pada ranah dan pencapaian ini.

kini saatnya ....
kumulai lagi awal baru dari sebuah awalan lama yang sempat aku abaikan . . .
kumulai lagi mencoba menerka dan menangkap apa maksut dari bayang dan pertanyaan yang ada dalam otak kecilku ini.

aku berharap . . .
kelak . .
ketika aku sudah tua, seumur pemimpin-pemimpin bangsa kita sekarang....
aku membaca tulisan ini dan mengingat idealisme yang aku junjung ketika aku masih remaja lanjutan . .
ketika kejujuran dan keadilan selalu menjadi landasan pergerakanku yang selalu didasari pada bentuk independensi . . .

aku ingin . . .
aku tahu aku pernah menjadi seseorang yang berguna.
dan tulisan ini akan memicuku untuk selalu tetap berguna. . . .

"karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

semangat dalam membuka awalan baru dari sebuah awalan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar