Sabtu, 19 Juni 2010

Cermin Usang Keberuntungan

Malam itu kuambil cermin dari peraduannya di dinding…

aku melihat diriku ditengah angin malam yang membawa samudra mimpi manusia.. .

sang cermin sempat menegur untuk segera menutupkan jendela kehidupanku dan membukanya esok pagi..


aku tau rembulan sedang menungguku menutupkan mata…

dan bersiap membawa anganku yang terlalu melambung tinggi untuk sekedar menahannya dan membawanya pelan ke sekitar daratan agar tak terlalu sakit jika jatuh nantinya…..


“tunggu manis…… malam ini aku ingin bersolek bersamamu dan cermin usang ini…agar besok aku bisa merayu mereka”


Aku bersikukuh untuk menikmati rima malam itu…

Akhirnya denting waktu membawaku menutup mata menunggu belaian hangat sinar mentari yang memantul dari cermin usangku itu…


Pagi itu ketika bercermin, aku ambil senyum dan kepercayaan diri dari orang didalam cermin usangku…

Sedikit egois, tapi aku hanya meminjam sebentar untuk merayu mereka…

Kujejakkan langkah melewati kabut keragu-raguan itu…berkeringat dan penuh keletihan.

aku lupa tidak meminjam keberuntungan dari orang di dalam cermin usangku tadi…

aku sungguh makhluk kerdil yang sangat kurang… aku butuh keberuntungan..


aku lari kewarung keberuntungan ingin membeli keberuntungan…ternyata habis dibeli orang lain

lalu aku kehutan keberuntungan hendak memetik buah keberuntungan… habis dimakan orang lain…

bahkan aku sampai ke kandang keberuntungan untuk menyembelih keberuntungan… tapi ternyata habis digembala orang lain…


terpaksa aku merayu mereka dengan senyum dan kepercayaan diri yang aku pinjam dari cermin usangku tadi…

tapi….

Ketika aku masuk taman mereka untuk merayu…ternyata aku harus bersaing dengan orang lain…

Orang lain itu sungguh lengkap dengan ketampanan… dan keberuntungan yang aku cari-cari…

Akhirnya saat itu aku gagal…


aku tau itu…


aku kembali pulang dan kukembalikan senyuman serta kepercayaan diri itu ke cermin usangku…

sekarang aku hanyalah manusia tanpa senyum dan kepercayaan diri…

Terima Kasih Rembulan….


(19/06/10) |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar